Laman

Senin, 10 Juni 2013

VerVal Ulang NUPTK Formulir A-01 (Untuk Admin/Operator Sekolah)

          Berkaitan dengan pemutakhiran NUPTK yang diberi nama VerVal Ulang (verifikasi dan validasi ulang), berikut langkah-langkah yang harus ditempuh oleh admin/operator sekolah. Tentu saja admin/operator sekolah dapat memulai bekerja setelah PTK mengumpulkan formulir A-01, A-02, A-03 yang telah diisi oleh PTK.

  • Setelah login maka akan terbuka halaman seperti di bawah ini.

 



  •  Kemudian pilih (klik) verifikasi dan validasi yang ada dikiri atas, sehingga tampil halaman seperti dibawah ini.

 
  •  Berikutnya klik "entry formulir A01" sehingga tampil halaman yang memuat nama-nama PTK di sekolah.


  • Pada halaman ini, admin/operator sekolah dapat  memilih salah satu dari PTK dengan cara klik 2 x PTK yang dimaksud. Kemudian meng-entry mulai "biodata Diri" lanjut ke "Data Kepegawaian" lanjut ke "Konfirmasi" sampai akhirnya ada konfirmasi untuk nge-print tanda bukti verval level 1 (surat aktivasi akun PTK)
  • Kalau mau nge-print belakangan dapat dilakukan dengan cara klik "verifikasi dan validasi" kemudian pilih (klik)  "Cetak Ulang Tanda Bukti Verval Level 1 (Surat Aktivasi Akun)" sehingga tampil halaman seprti dibawah ini,


  • Selanjutnya pilih PTK dan klik tanda panah kecil yang ada dibawah kolom "Token", maka akan tampil pilihan "cetak ulang tanda bukti" 

 EDIT DATA

     Kalau terjadi kesalahan entry dan mau diedit sebelum dicetak, hal itu dapat dilakukan dengan cara klik "Direktori PTK" sehingga tampil halaman seperti dibawah ini.


     Selanjutnya klik "Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan", maka akan tampil  halaman sepeprti berikut.




      Kemudian klik tanda panah kecil yang ada pada kolom "status", maka akan tampil "Edit Pendidik", dan ketika itu diklik, maka akan tampil halaman berikut.


     Pada halaman ini dapat dilakukan pengeditan yang diperlukan dan kalau selesai jangan lupa klik tombol "simpan" yang ada dibagian kanan bawah.

     Itulah hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan entry formulir A01 dan untuk diketahui, tanda bukti yang dicetak untuk PTK memuat user ID dan password untuk diaktifkan oleh  PTK yang bersangkutan, selanjutnya digunakan untuk mengisi data secara mandiri dan online yang dimulai tanggal 17 Juni 2013.
Selamat mem-verval ulang NUPTK !!!  
   

1 komentar:

  1. kita mendapatkan ID dan Password itu dari mana ??
    saya admin SD tapi bingung mau login pake ID sama pass apa ?? bantuanya ?

    BalasHapus